Obat Penyakit Sifilis Raja Singa -Gejala, Penyebab, Ciri

PENYAKIT SIFILIS / Raja Singa

Penyakit sifilis atau juga disebut Raja Singa sudah menjadi penyakit yang Cukup menakutkan. ( Obat Penyakit Sifilis ) Mengingat Karena penyakit ini adalah jenis penyakit kelamin yang dapat dengan mudah menular. Sehingga setiap penderita sipilis-rajasinga tidak boleh begitu saja berhubungan seksual dengan siapa saja. Karena khawatir akan tertular. Baik itu Suami terhadap istri atau sebaliknya. Penyakit kelamin Sifilis memang terbilang sensitif sebab akan dirasa nyeri pada kelamin dan juga risih. ( Obat Penyakit Sifilis ) Akan dirasa tidak nyaman ketika menggunakan pakaian dalam karena dirasa ngilu. Bahkan pada wanita akan keluar darah yang berbau Busuk. Ketika melakukan hubungan seksual yang di akibatkan luka infeksi didalam vagina .

Obat Penyakit Sifilis

( Obat Penyakit Sifilis ) Apa Itu Penyakit Sifilis atau Raja Singa ?

Penyakit Sifilis adalah jenis penyakit menular seksual yang muncul gejala ada pada kelamin baik pria maupun wanita. ( Obat Penyakit Sifilis ) Penyakit ini disebabkan oleh adanya bakteri treponema pallidum yang menyebabkan luka. Atau suatu peradangan pada alat vital atau kemaluan. Penyakit ini disebut juga dengan Raja Singa untuk masyarakat umum. Merupakan Penyakit yang bisa menular pada pasangan seksual karena memang faktor utama penularan adalah hubungan seksual. Sifilis atau Raja Singa bisa menjalar atau menyebar ke bagian tubuh lainnya. Melalui bakteri yang sudah menginfeksi aliran darah. Faktor inilah yang dianggap berbahaya karena sifilis/rajasinga Jika sudah sampai ke tahap lanjut. Yang diakibatkan membiarkan penyakit tersebut dalam jangka panjang. Maka akan menyebabkan kerusakan sistem saraf, otak dan jantung ( sumber : dokter “Teman Teman” Youtube ).

Gejala Penyakit Siflis atau Raja Singa ( Obat Penyakit Sifilis )

Gejala penyakit kelamin ini biasanya diawali dengan gejala yang tidak spesifik. ( Obat Penyakit Sifilis ) Artinya masih mungkin menjadi tanda atau gejala yang juga disebabkan oleh penyakit lainnya. Gejala awal itu diantaranya

  • demam,
  • mual,
  • muntah,
  • tidak enak badan,
  • sakit kepala,
  • kelelahan yang sangat,
  • berkeringat serta badan yang menggigil.
  • Lalu penderita akan mengalami anemia atau kurang darah.
  • Munculnya ruam kemerahan yang terjadi pada alat kelamin disertai gatal yang sangat,
  • terdapat luka infeksi di bagian alat kelamin dan bahkan bisa sampai terjadi kerontokan rambut.

Obat Penyakit Sifilis

( Obat Penyakit Sifilis ) Penyebab Penyakit Sifilis – Raja Singa

Penyebab penyakit sifilis tersebut yaitu timbulnya suatu bakteri yang dinamakan treponema palidium. Bakteri ini merupakan jenis bakteri yang sangat kecil. Yang bisa masuk ke tubuh manusia melalui lendir yang ada di mulut, vagina atau alat kelamin pria. Berganti pasangan seksual dengan tanpa menggunakan kondom juga bisa menjadi salah satu penyebab penyakit kelamin berbahaya ini. ( Obat Penyakit Sifilis ) Apalagi penyakit ini adalah jenis penyakit yang mudah menular. Namun dari beberapa kasus yang sering. Alat kontrasepsi atau kondom tidak dapat menjamin dapat terhindar dari penyakit sifilis rajasinga. Kemudian faktor lain yang mungkin bisa menjadi salah satu faktor penularan adalah dari Fasilitas umum seperti Wc umum, Kolam renang. Fasilitas penginapan seperti pada alat mandinya, sprei, selimut dan kolam renang. Baca Juga Cara Ampuh Mengobati Penyakit Sipilis

Pencegahan Penyakit RajaSinga – Sifilis

Sebaiknya anda mencegah penyakit sifilis sedini mungkin. Cara mencegah penyakit kelamin ini yang dirasa paling aman adalah. Dengan tidak berganti pasangan seksual dan hanya setia pada 1 pasangan. Jika pasangan sudah terkena sifilis sebaiknya menghindari bentuk kegiatan seksual apapun atau bisa juga menggunakan kondom. Lalu sebaiknya hindari kontak langsung yang memungkinkan anda berhubungan langsung dengan jenis cairan tubuh apapun.

Banyak dari para penderita sifilis yang tidak menyadari jika mereka terkena sifilis. Dan karena itu Pula mereka tidak mendapatkan pengobatan yang baik. Infeksi terutama didapat apabila ada kontak langsung dengan luka terbuka sipilis yang sedang aktif. Sipilis mempunyai beberapa stadium infeksi. Setelah terinfeksi dengan sipilis, ada masa inkubasi. Yaitu masa sampai sebelum timbulnya gejala luka terbuka yang disebut ”chancre” sekitar 9-90 hari. Umumnya rata-rata saat 21 hari sudah terlihat.

Namun untuk pria biasannya tidak menunggu hingga berhari hari. Satu malam saja setelah berhubungan maka paginya bisa dilihat gejalanya. Seperti berair pada kepala penis, gatal dan juga dirasa seperti di gigit serangga. Sakit, linu, pegal dan dirasa tidak nyaman.

Ada beberapa tingkatan penyakit Sipilis atau RajaSinga Yaitu :

Sipilis  Stadium pertama munculnya sebuah luka terbuka yang disebut chancre di daerah genital, rektal, atau mulut. Luka terbuka ini tidak terasa sakit. Pembesaran kelenjar limfe bisa saja muncul. Seorang penderita bisa saja tidak merasakan sakitnya dan biasanya luka ini sembuh dengan sendirinya dalam waktu 4-6 minggu. Maka dari itu penderita biasanya tidak akan datang ke dokter untuk berobat. Namun bukan berarti sipilis ini menghilang tapi tetap beredar di dalam tubuh. Jika tidak diatasi dengan baik, maka bisa berlanjut ke stadium 2. Ciri Ciri Sipilis Stadium satu. Stadium ini ditandai oleh munculnya luka yang kemerahan dan basah di daerah vagina, Poros usus atau mulut. Luka ini disebut dengan chancre. Dan muncul di tempat spirochaeta masuk ke tubuh seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan selama stadium ini. Setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang. Stadium ini merupakan stadium yang sangat menular.

Lanjutan Stadium Penyakit Sipilis

Sipilis  Stadium kedua muncul sekitar 1-6 bulan (rata-rata sekitar 6-8 minggu) setelah infeksi pertama. Ada beberapa manifestasi yang berbeda pada stadium kedua ini. Suatu ruam kemerahan bisa saja timbul tanpa disertai rasa gatal di bagian-bagian tertentu. Seperti telapak tangan dan kaki, atau area lembab, seperti skrotum dan bibir vagina. Selain ruam ini, timbul gejala-gejala lainnya, seperti demam, pembesaran kelenjar getah bening. Sakit tenggorokan, sakit kepala, kehilangan berat badan, nyeri otot. Dan perlu diketahui bahwa gejala dan tanda dari infeksi kedua sipilis ini juga akan bisa hilang dengan sendirinya. Tapi juga perlu diingat bahwa ini bukan berarti sipilis hilang dari tubuh Anda, tapi infeksinya berlanjut hingga stadium laten.

Ciri Ciri Sipilis Stadium dua -Kalau sipilis stadium satu tidak diobati. Biasanya para penderita akan mengalami ruam, khususnya di telapak kaki dan tangan. Mereka juga dapat menemukan adanya luka-luka di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. Gejala-gejala yang mirip dengan flu, seperti demam dan pegal-pegal, mungkin juga dialami pada stadium ini. Stadium ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua minggu.

Sipilis  Stadium laten adalah stadium di mana jika diperiksa dengan tes laboratorium, hasilnya positif. Tetapi gejala dan tanda bisa ada ataupun tidak. Stadium laten ini juga dibagi sebagai stadium awal dan akhir laten. Dinyatakan sebagai sipilis laten awal ketika sipilis sudah berada di dalam badan. Selama dua tahun atau kurang dari infeksi pertama dengan atau tanpa gejala. Sedangkan sipilis laten akhir jika sudah menderita selama dua tahun atau lebih dari infeksi pertama tanpa adanya bukti gejala klinis. Pada praktiknya, sering kali tidak diketahui kapan mulai terkena. Sehingga sering kali harus diasumsikan bahwa penderita sudah sampai stadium laten.

( Obat Penyakit Sifilis ) …..

Ciri Ciri Sipilis Stadium tiga -Kalau sipilis stadium dua masih juga belum diobati. Para penderitanya akan mengalami apa yang disebut dengan sipilis laten. Hal ini berarti bahwa semua gejala penyakit akan menghilang. Namun penyakit tersebut sesungguhnya masih bersarang di dalam tubuh. Dan bakteri penyebabnya pun masih bergerak di seluruh tubuh. Sipilis laten ini dapat berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya.

Sipilis tersier yang muncul pada 1/3 dari penderita yang tidak ditangani dengan baik. Biasanya timbul 1-10 tahun setelah infeksi awal. Tetapi pada beberapa kasus bisa sampai 50 tahun baru timbul. Stadium ini bisa dilihat dengan tanda-tanda timbul benjolan seperti tumor yang lunak. Pada stadium ini, banyak kerusakan organ yang bisa terjadi. Mulai dari kerusakan tulang, saraf, otak, otot, mata, jantung, dan organ lainnya. Ciri Ciri Sipilis Stadium empat. Penyakit ini akhirnya dikenal sebagai sipilis tersier. Pada stadium ini, spirochaeta telah menyebar ke seluruh tubuh. Dan dapat merusak otak, jantung, batang otak dan tulang.

Sipilis Pada Wanita -mengenali gejala yang mungkin terjadi pada wanita, yang terurai dalam empat stadium berbeda.

Sipilis Pada Pria -Sedangkan pada lelaki yang telah tertular oleh sipilis memiliki gejala-gejala yang mirip. Dengan apa yang dialami oleh seorang penderita wanita. Perbedaan utamanya ialah bahwa pada tahap pertama. Chancre tersebut akan muncul di daerah penis. Dan pada tahap kedua, akan muncul luka-luka di daerah penis, mulut, tenggorokan dan dubur. Orang yang telah tertular oleh spirochaeta penyebab sipilis. Dapat menemukan adanya chancre setelah tiga hari – tiga bulan bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh. Kalau sipilis stadium satu ini tidak diobati. Tahap kedua penyakit ini dapat muncul kapan saja, mulai dari tiga sampai enam minggu setelah timbulnya chancre.

This entry was posted in Obat Penyakit Sipilis atau Raja Singa and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.