Penyakit Herpes Kulit dan Kelamin ( Zoster dan Simplex )

Mengapa penyakit Herpes haruslah dapat Disembuhkan secara total, karena sering dari banyak penderita mengalami kesembuhan yang hanya bersifat sementara saja. biasanya itu dikarenakan pasien atau penderita herpes merasa nyaman atau merasa sudah ada kesembuhan jika wujud dari penyakitnya/gelembung lepuh atau luka itu hilang. yang padahal jika hanya wujud penyakitnya saja yang hilang, maka bukan berarti sumber penyakit herpes di dalam tubuh juga ikut menghilang.

Sumber atau penyebab utama penyakit herpes adalah pada virus di dalam tubuh. sehingga perlu sekali Jika ingin ada kesembuhan total pada penyakit anda, maka virus haruslah dapat mati total terlebih dahulu. Pengobatan antibiotik seperti amoxilin, asiklovir , supertetra, dan lain-lain yang sifat fungsinya obat hanya memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh saja maka tidak akan cukup untuk membunuh virus di dalamnya. biasanya gejala akan hilang selama pemakaian obat saja, ketika masa pengaruh obat sudah habis maka dalam waktu beberapa hari saja akan muncul lagi penyakit Herpesnya dengan gejala awal yang sama.

Apa Itu Penyakit Herpes ?

Penyakit Herpes adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi persarafan kulit. Sehingga dengan adanya virus tersebut didalam tubuh, yang persisnya adalah Ada pada bagian sel kulit yang kemudian merusak susunannya. Sehingga dengan akibat virus herpes tersebut muncullah benjolan benjolan kecil yang berisi air dan berkelompok. Pada mulanya kulit akan di rasa gatal pada area yang terinfeksi, lalu muncullah ruam merah Jika setelah anda menggaruknya sedikit saja. Kemudian Setelah beberapa jam, maka akan muncul gelembung atau benjolan lepuh yang berair. Penyakit Herpes akan mirip seperti cacar air, Bedanya hanya jika penyakit Herpes benjolan ukurannya lebih kecil dan lebih merapat antara benjolan satu dengan benjolan yang lainnya ( Berkelompok dalam artian sepenuhnya). Perbedaan lainnya adalah benjolannya akan berubah menjadi menguning mirip seperti nanah setelah ada beberapa hari.

Selama penyakit Herpes terus berlangsung Rasa pegal pada bagian sendi juga ikut mengganggu aktifitas anda Dan sulit untuk bergerak. Belum lagi rasa perih, pedih, pegal dan juga panas Bisa Anda rasakan selama penyakit herpes. Itupun dari banyak kasus, Penurunan daya tahan tubuh juga terus berkurang, Mudah capek lemas dan lesu.

Bahayanya penyakit herpes Adalah mudah sekali menular terhadap orang lain yang ada disekitar anda. Dengan hanya bersentuhan kulit dari penderita herpes ke Anda sedikit saja, Maka bisa menularkan virusnya Terlebih jika benjolan atau lepuhan tersebut pecah. Maka ini akan sangat mudah untuk virus herpes dapat berpindah ke area kulit lain. Faktor penularan lainnya bisa dari bersin yang secara terus-menerus pada penderita herpes Ke Anda yang di dekatnya. Fasilitas umum seperti WC umum, genangan air seperti kolam renang, bak mandi Dan fasilitas-fasilitas lain yang sifatnya adalah untuk digunakan bersama. seperti penginapan pada handuknya, sprei, alat mandi dan kolam renang.

Bahaya lainnya jika penyakit herpes ini diderita oleh wanita yang sedang ingin melakukan program kehamilan. maka virus akan selalu merusak kualitas sperma dan juga ovum didalam. sehingga sperma dan ovum akan di nonaktifkan oleh si virus HSV yang akan membuat wanita sulit untuk hamil. jika memaksakan untuk hamilpun tanpa adanya kesembuhan maka akan ada cacat mental atau fisik pada bayinya. Atau juga jika ini diderita oleh ibu hamil, akan ada kemungkinan herpes dapat menular pada janin atau anak dalam kandungan maupun ketika proses persalinan tiba.

Berciuman dengan penderita herpes juga sangat besar kemungkinannya virus dapat berpindah kepada anda. sebagai contoh : Ada sedikit perbedaan antara orang yang menderita herpes dengan orang yang sedang sakit sariawan. Disini banyak dari pada penderita herpes mengira sariawan dan herpes itu merupakan hal yang sama. Perbedaannya adalah ketika sariawan maka pada bibirnya hanya akan terlihat retak-retak saja pada bibirnya, jika ada luka pun maka luka itu Berasal dari meluasnya area retak-retak tersebut. Lalu bagaimana dengan herpes itu sendiri, jika pada penyakit Herpes tetap saja akan bisa dilihat gelembung-gelembung lepuhnya pada bibir. meski ukurannya sedikit lebih kecil dibanding dengan penyakit herpes zoster pada kulit. Namun akan tetap saja Itu adalah herpes yang bisa dilihat pada bibirnya terdapat gelembung-gelembung melepuh yang berair. Kemudian bisa diamati setelah beberapa hari maka akan terlihat menguning seperti nanah pada bibirnya yang persisnya pada gelembung berair tersebut.

Penyakit Herpes Terbagi Menjadi Dua Macam Nama

Ada dua jenis virus Herpes, karena adanya dua macam jenis virus herpes ini maka dari itu medis menggolongkan Penyakit herpes manjadi dua macam nama penyakit Herpes. virus yang pertama adalah virus Verisella Zoster dengan type yang lebih lunak dan masih mudah disembuhkan. yang kedua adalah virus HSV simpleks dengan jenis virus yang berbeda dari sebelumnya, jenis virus ini tergolong lebih sulit untuk dapat disembuhkan. pengobatan antibiotik tidaklah mempan pada virus jenis ini, jika dilakukan secara berulang justru malah akan memperkebal virus tersebut.

Penyakit Herpes Zoster -adalah penyakit herpes yang gejala dan timbulnya penyakit ada pada seluruh kulit (menyerupai cacar air) seperti pada leher, dada, punggung dan lain-lain terkecuali pada bagian kelamin. virus yang menginfeksi pada penyakit herpes zoster adalah jenis virus verisella Zoster. ciri ciri penyakitnya muncul gelembung-gelembung lepuh pada sekitar area kulit dengan gejala awal ruam merah yang disertai rasa gatal setelah beberapa hari maka akan muncul benjolan berair.

Penyakit Herpes Simpleks -adalah penyakit herpes yang gejala dan timbulnya penyakit hanya ada pada area selangkangan seperti kelamin, buah zakar dan anus (pantat). virus yang menginfeksi adalah jenis virus HSV simpleks yang sulit untuk dapat disembuhkan jika hanya dengan pengobatan antibotik. penyakit herpes simpleks atau bisa disebut juga dengan penyakit Herpes Genital (genitalis) adalah penyakit herpes yang lebih berbahaya karena ini termasuk jenis penyakit kelamin seksual, yang berakibat fatal karena letaknya ada pada bagian intim baik Pria atau Wanita terlebih pada Ibu Hamil maka ini akan berakibat buruk pada janin atau anak dalam kandungannya.

This entry was posted in Obat Penyakit Herpes ( Zoster dan Simplex ) and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.